Reksadana, Arena Tepat untuk Generasi Milenilal sebagai Investor Pemula

- 24 Mei 2021, 23:31 WIB
Ilustrasi. Ramalan zodiak Capricorn dan Aquarius Selasa, 9 Maret 2021 soal kebebasan finansial.
Ilustrasi. Ramalan zodiak Capricorn dan Aquarius Selasa, 9 Maret 2021 soal kebebasan finansial. /

SRAGEN UPDATE – Hai Generasi Milenial! Sejauh apakah manakah kamu menyiapkan masa depan yang penuh dengan ketidakpastian? Atau Kamu masih sibuk dengan bersenang-senang hari ini untuk kesenangan sesaat?

Hai Milenial, Seberapa kuat kamu bekerja untuk menanggung kebutuhan yang semakin mencekik? Tentu saja qerja qeras bagai quad bukanlah solusi yang tepat untuk melewatkan bahagianya kehidupan.

Sudah saatnya, kita sebagai Generasi Milenial mulai melek finansial. Apakah itu? Yaitu kesadaran untuk mengelola keuangan baik untuk memenuhi kebutuhan sekarang atau yang akan datang.

Baca Juga: Terungkap! Lee Seung Gi Menjalin Hubungan Asmara dengan Lee Da In

Satu dari cara untuk melek finansial adalah belajar investasi. Saat ini investasi tidak harus menunggu kondisi keuangan yang sangat baik. Akan tetapi menyisihkan anggaran sedikit pun bisa.

Cara yang paling tepat untuk berinvestasi adalah membuat tujuan keuangan. Ketika kita memiliki tujuan, maka Langkah selanjutnya adalah mencari cara untuk mencapainya.

Oleh karena itu, Reksadana, dapat menjadi solusi mudah untuk memulai investasi. Reksadana menyediakan  berbagai macam produk investasi yang dapat kamu sesuaikan dengan jangkauan waktu yang dibutuhkan.

Baca Juga: Tips Move On dari Seseorang Hingga Akhirnya Ga Peduli!

Contohnya, pertama Reksadana Pasar Uang (RPDU) cocok untuk kebutuhan 1 sampai 2 tahun. Kedua Reksadana Obligasi atau Pendapatan Tetap (RDPT) bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan 3 sampai 5 tahun. Ketiga, Reksadana Saham atau Reksadana Indeks yang bisa digunakan untuk kebutuhan 5 sampai 10 tahun.

Halaman:

Editor: Nadya Rizqi Hasanah Devi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x