Kepala Perum Bulog Cirebon Budi Sultika Melakukan Operasi Pasar untuk Menekan Kenaikan Harga Beras

- 13 Februari 2023, 12:23 WIB
Kepala Perum Bulog Cirebon Budi Sultika Melakukan Operasi Pasar untuk Menekan Kenaikan Harga Beras
Kepala Perum Bulog Cirebon Budi Sultika Melakukan Operasi Pasar untuk Menekan Kenaikan Harga Beras /

SRAGEN UPDATE - Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon Budi Sultika mengatakan harga beras medium di wilayah Cirebon, Jawa Barat, Rp. 10.000 per kilogram.

 

"Kami terus pantau harga beras di pasaran dan dalam tiga hari ini harga sudah mengalami penurunan Rp500 per kilogram, terutama yang medium, meskipun belum ke harga normalnya yaitu Rp9.500 per kilogram," katanya saat dihubungi di Cirebon.

Budi mengatakan penurunan harga beras itu tidak lepas dari adanya operasi pasar yang dilakukan Bulog Cirebon dan juga pemerintah daerah setempat.

Baca Juga: Johnny NCT Ungkap Pemikiran Jujurnya tentang KWANGYA Dunia Imajinatif SM Entertainment: Tidak Keren

Menurutnya, dari awal Januari sampai 10 Februari 2023, Perum Bulog Cirebon sudah mendistribusikan sebanyak 18 ribu ton lebih beras medium ke beberapa pasar, baik untuk pedagang kecil atau ritel dan grosir dari kemasan 5 kilogram maupun 50 kilogram.

"Dari awal tahun sampai hari ini, kami sudah mendistribusikan sebanyak 18 ribu ton lebih beras ke pasaran," tuturnya.

Budi menambahkan pihaknya terus melakukan upaya untuk menekan harga beras di pasaran, di antaranya melalui program pasar murah dengan pemerintah daerah, kemudian bekerja sama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), serta organisasi keagamaan.

Ia memastikan sampai saat ini Perum Bulog masih memiliki cadangan beras sekitar 5.200 ton dan itu akan terus didistribusikan sampai benar-benar harga beras di pasaran bisa kembali normal.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x