Gerindra Siapkan Ahmad Dhani untuk Jadi Wali Kota Surabaya di Pilkada 2024

- 20 Mei 2024, 18:38 WIB
Gerindra Siapkan Ahmad Dhani untuk Jadi Wali Kota Surabaya di Pilkada 2024
Gerindra Siapkan Ahmad Dhani untuk Jadi Wali Kota Surabaya di Pilkada 2024 /Foto: ANTARA/

SRAGEN UPDATE — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah mengumumkan bahwa mereka akan mengusung musisi sekaligus kader partai, Ahmad Dhani, sebagai calon wali kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan pernyataan ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon wali kota,” ujar Dasco.

Ahmad Dhani, yang juga maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo pada Pileg 2024, memiliki peluang besar dalam kontestasi politik ini.

Baca Juga: Bersiap Lakukan Debut Unit, Jeonghan dan Wonwoo SEVENTEEN akan Merilis Album Terbaru

Jika resmi maju pada Pilkada Surabaya 2024, Ahmad Dhani berpotensi menghadapi pasangan petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang juga akan kembali mencalonkan diri.

Pasangan petahana, Eri Cahyadi-Armuji, telah menunjukkan keseriusannya dengan menyerahkan formulir pendaftaran internal sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Surabaya 2024 pada Kamis, 2 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Eri Cahyadi menegaskan kembali komitmennya untuk melanjutkan program-program kerja yang masih belum terselesaikan.

“Hari ini saya bersama dengan Cak Armuji mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Kami mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan sebagai bukti mendaftar,” kata Eri di Kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jawa Timur.

Formulir pendaftaran yang diserahkan oleh Eri Cahyadi dan Armuji diterima langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, beserta para pengurus partai lainnya.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah