Shin Tae-yong Bahas Kontrak Baru dengan PSSI, Siap Memimpin Timnas hingga 2027

- 14 Mei 2024, 21:55 WIB
Shin Tae-yong Bahas Kontrak Baru dengan PSSI, Siap Memimpin Timnas hingga 2027
Shin Tae-yong Bahas Kontrak Baru dengan PSSI, Siap Memimpin Timnas hingga 2027 /ANTARA/Zaro Ezza Syachniar/aa/

SRAGEN UPDATE - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan kemungkinan besar akan bertemu dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, pekan depan untuk membahas kontrak baru yang direncanakan berlaku hingga 2027.

Shin Tae-yong, yang mulai memimpin timnas Indonesia sejak Desember 2019, kontraknya berakhir pada Desember 2023.

PSSI kemudian memperpanjang kontraknya selama enam bulan dengan target agar timnas senior lolos ke fase gugur Piala Asia 2023 di Qatar dan timnas U-23 mencapai Piala Asia U-23 2024 di Qatar sebagai syarat perpanjangan kontrak empat tahun.

Shin Tae-yong berhasil memenuhi kedua target tersebut dengan membawa timnas senior ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan timnas U-23 mencapai semifinal Piala Asia U-23.

Baca Juga: Para Anggota STAYC Resmi Milik Akun Instagram Pribadi: Berikut Ini Adalah Daftarnya

Pelatih asal Korea Selatan ini nyaris membawa Indonesia berkompetisi di Olimpiade Paris 2024, mengulang pencapaian di Olimpiade Melbourne 1956.

Namun, Indonesia gagal melangkah lebih jauh setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal, 1-2 dari Irak dalam perebutan tempat ketiga, dan 0-1 dari Guinea di babak playoff.

"Karena Pak Erick banyak kesibukan, jadi belum ada tanggal pasti untuk bertemu. Tapi kemungkinan besar minggu depan akan bertemu," kata Shin saat ditemui ANTARA pada acara bersama Hyundai Motors Indonesia di Jakarta, Selasa.

Kontrak perpanjangan hingga 2027 belum resmi ditandatangani, namun secara verbal Shin menyebutkan sudah ada kesepakatan dengan Erick Thohir.

"Memang belum ditandatangani, tapi sudah ada pembicaraan dengan Pak Erick bahwa saya akan terus bersama sampai tahun 2027," ujarnya.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah