Korsel Gelontorkan 29M Dolar Bantu Usaha Kecil Untuk Ciptakan Lapangan Kerja

- 2 Juli 2021, 11:24 WIB
Ilustrasi. Lukisan dan patung Budha menjadi salah dua contoh hasil budaya Korea Selatan pada masa kerajaan hingga diduga terpengaruh budaya Tiongkok.
Ilustrasi. Lukisan dan patung Budha menjadi salah dua contoh hasil budaya Korea Selatan pada masa kerajaan hingga diduga terpengaruh budaya Tiongkok. /Pixabay/Julia Roberts

 

SRAGEN UPDATE - Korea Selatan meluncurkan 33 triliun won stau setara $29.2 miliar sebagai anggaran tambahan membantu usaha kecil dan menciptakan lapangan kerja.

Departemen Keungan Korea Selatan mengungkapkan pemerintah mengharapkan menambah 164.000 pekerjaan baru menggunakan tambahan paket stimulus.

Program akan dibiayai oleh pajak tambahan pendapatan pemerintah agar dikumpulkan tahun ini.

Baca Juga: Arisan Sosialita yang Gunakan Tumbal di Jaksel Diproses Tm Khusus Besutan Polisi

Anggaran tambahan yang masih harus disetujui oleh parlemen, pada saat Partai Demokrat sedang berjuang untuk memulihkan dukungan publik menjelang pilpres 2022.

Bank Korea mempersiapkan untuk mengetatkan kebijakan moneter.

“Meskipun ada tanda-tanda pemulihan ekonomi, dampak pada usaha kecil dan mereka yang rentan terhadap pandemic,” ujar Menteri Keuangan Hong Nam-ki saat konferensi pers.

“Tindakan yang tepat waktu diperlukan dan oleh karena itu, sekali lagi, waktu untuk kebijakan fiskal memainkan peran yang lebih besar,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Dampak PPKM Darurat, Rupiah Akan Melemah 46 Poin

Halaman:

Editor: Yesa Novianti Putri Ashari

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x