Stabilitas Perekonomian Indonesia Tumbuh di Kisaran 5 Persen di Kondisi Serba Sulit, Bank Dunia Beri Dukungan

- 15 Juli 2022, 09:41 WIB
Stabilitas Perekonomian Indonesia Tumbuh di Kisaran 5 Persen di Kondisi Serba Sulit, Bank Dunia Beri Dukungan. Presiden Jokowi mengadakan pertemuan dengan  delegasi Bank Dunia
Stabilitas Perekonomian Indonesia Tumbuh di Kisaran 5 Persen di Kondisi Serba Sulit, Bank Dunia Beri Dukungan. Presiden Jokowi mengadakan pertemuan dengan delegasi Bank Dunia /BPMI Setpres

SRAGEN UPDATE – Di tengah keadaan yang serba sulit seluruh dunia, Delegasi Bank Dunia beri penilaian positif terkait stabilitas perekonomian Indonesia tumbuh sekitar 5%.

Pertumbuhan sekitar 5% merupakan pencapaian baik bagi Indonesia hingga Bank Dunia memberikan pujian sekaligus dukungan untuk ke depannya demi stabilitas perekonomian Indonesia.

Stabilitas perekonomian Indonesia berada di angka pertumbuhan sekitar 5% ini menunjukkan keberhasilan dari komitmen-komitmen yang sudah dikerjakan, sampai akhirnya Bank Dunia beri penilaian positif.

Baca Juga: Info Vaksin Booster Gratis di Bali 16 Juli dan 22 Juli 2022, Lengkap dengan Lokasi, Jam dan Persyaratannya

Dilansir dari Antara News, ketika Presiden Joko Widodo menerima delegasi Bank Dunia di Istana Merdeka hari Kamis, 14 Juli 2022, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan harapannya.

“Mudah-mudahan bisa mencapai di atas 5% pada tahun ini dan kita sudah buktikan pada setidak-tidaknya semester pertama ini mungkin mendekati di atas 5,1%,” tutur Suharso Monoarfa.

Di tengah sulitnya keadaan di berbagai negara seluruh dunia akibat Covid-19 dan lainnya, stabilitas perekonomian Indonesia masih bisa tumbuh bukannya sebaliknya.

Kondisi tidak mengenakkan akhir-akhir ini hingga beberapa tahun belakangan, membuat banyak negara dari belahan dunia mengeluh terkhusus bidang ekonomi.

Baca Juga: 6 Jadwal Vaksin Gratis Dosis 3 Booster di Semarang, Banyumanik, Gunung Pati, Gayamsari Hari Ini, 15 Juli 2022

Jika situasi rumit, perekonomian bisa saja turun bahkan merosot jauh hingga menimbulkan rentetan masalah lainnya.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x