Sri Mulyani Ungkap Pentingnya Peran Ekonomi Syariah dalam Perekonomian Nasional

- 29 Juni 2021, 19:35 WIB
Kemenkeu RI, Sri Mulyani mengumumkan soal rencana perombakan pajak besar-besaran yang merupakan dampak pandemi Covid-19.
Kemenkeu RI, Sri Mulyani mengumumkan soal rencana perombakan pajak besar-besaran yang merupakan dampak pandemi Covid-19. /Reuters/Beawiharta

SRAGEN UPDATE – Selasa 29 Juni 2021, acara peluncuran Buku Teks Ekonomi Syariah resmi diselenggarakan di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan menyampaikan pentingnya peran ekonomi dan keuangan syariah dalam perekonomian nasional.

Bahkan khusus pada masa Covid-19, hal itu dianggap sebagai salah satu pilar utama untuk menopang pemulihan ekonomi.

"Tidak hanya untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi, namun juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkeadilan dan sesuai dengan prinsip berkelanjutan," kata Sri Mulyani.

Baca Juga: Menko Pereokomian Klaim Investasi dan UU Cipta Kerja Proyeksi ke Depan

Prinsip keadilan tersebut pun sesuai dengan desain kebijakan pemerintah untuk membangun jaring pengaman melalui berbagai bantuan sosial.

Ia menyatakan bahwa program jaringan pengaman sosial tersebut dilakukan untuk membantu kelompok lemah dan miskin agar mampu bangkit dari ketertinggalan.

"Ini juga memperkuat ketahanan sosial dan ekonomi Indonesia," ujarnya.

Tak sampai di situ, ekonomi dan keuangan syariah yang berbasis risk sharing juga dinilai mampu menciptakan stabilitas keuangan.

Halaman:

Editor: Yesa Novianti Putri Ashari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x