Menko Pereokomian Klaim Investasi dan UU Cipta Kerja Proyeksi ke Depan

- 29 Juni 2021, 19:26 WIB
Ketua Umum DPP MDI Deding Ishak mengatakan, Airlangga Hartarto cocok untuk memimpin Indonesia dalam kondisi seperti saat ini.
Ketua Umum DPP MDI Deding Ishak mengatakan, Airlangga Hartarto cocok untuk memimpin Indonesia dalam kondisi seperti saat ini. /Dok. Partai Golkar/

SRAGEN UPDATE – Pemerintah Indonesia mendirikan Lembaga Pengelola Investasi atau Sovereign Wealth Fund (SWH) dan menetapkan UU Cipta Kerja dirancang untuk menarik investasi.

Menggunakan sistem baru Online Single Submission (OSS) diharapkan dapat membantu dan memperbaiki tingkat kemudahan berusaha.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan dalam webinar laporan Tinjauan OECD terhadap Pembiayaan Investasi Energi Bersih Indonesia di Kantor Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca Juga: Kolaborasi Pemerintah Indonesia dan OECD Kurangi 29 Persen Emisi Gas Potensikan Investasi Melimpah

Menko Airlangga mengungkapkan berbagai upaya pemerintah dalam mengatasi tantangan pandemi Covid-19, diantaranya melalui pemberian program bantuan sosial.

Selain itu dukungan ekonomi seperti insentif untuk aktivitas bisnis UMKM dan korporasi, peningkatan kapasitas tenaga kerja melalui Kartu Prakerja.

Dalam webinar Airlangga juga membahas mengenai covid-19, program vaksinasi yang dijadikan sebagai game changer terus dioptimalkan dan telah berhasil mencapai angka tertinggi 1,3 juta dosis pada 26 Juni 2021.

“Terutama rekan-rekan di Kementerian ESDM, Kementerian Keuangan, Bappenas, Kementerian LHK, Kementerian Perindustrian, OJK, DEN, PT PLN, PT SMI, serta asosiasi di sektor energi bersih dan lembaga jasa keuangan dan pemangku kepentingan lainnya,” lanjut Menko Airlangga.

Baca Juga: Satpol PP Berantas Tuntas Miras di Kabupaten Banjarnegara

Halaman:

Editor: Yesa Novianti Putri Ashari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x