Alat Transportasi Tradisional seperti Gerobak Sapi dapat Menjadi Daya Tarik Tersendiri untuk Wisatawan

- 19 November 2023, 19:44 WIB
Alat Transportasi Tradisional seperti Gerobak Sapi dapat Menjadi Daya Tarik Tersendiri untuk Wisatawan
Alat Transportasi Tradisional seperti Gerobak Sapi dapat Menjadi Daya Tarik Tersendiri untuk Wisatawan /Diskominfo Klaten

SRAGEN UPDATE - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa pelestarian transportasi dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Pelestarian alat transportasi tradisional dapat menjadi daya tarik sendiri di sektor pariwisata untuk wilayah Sleman.

Hal tersebut dikatakan Kustini pada saat membuka Parade Gerobak Sapi di lapangan Wedomartani, Kapanewon, Ngemplak.

“Pelestarian alat transportasi tradisional seperti gerobak sapi ini dapat menjadi daya tarik pariwisata di Sleman,” ungkap Kustini seperti yang SragenUpdate.com kutip dari ANTARA.

Baca Juga: Prediksi Strong Girl Nam Soon Episode 14 Beserta Tempat Menonton dan Tanggal Tayangnya

Kegiatan Parade Gerobak Sapi dilakukan oleh paguyuban Gerobak Sapi Makarti Roso Manunggal yang bekerjasama dengan dinas pariwisata kabupaten Sleman sebagai peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Alat transportasi tradisional ini merupakan salah satu simbol penting perjuangan RI yang pada saat itu digunakan sebagai transportasi dan Kustini mendukung pelestariannya.

Melalui kegiatan ini telah terjadi penghidupan kembali transportasi jadul yang bisa menjadi daya salah satu daya tarik wisatawan di kabupaten Sleman.

“Parade ini sebagai upaya untuk melestarikan alat transportasi lokal agar tidak tergerus modernisasi. Oleh karenanya saya mendukung paguyuban Gerobak sapi di Sleman untuk bulan nguri-uri keberadaan gerobak sapi dan menghidupkan kembali transportasi jadul sebagai salah satu daya tarik wisata Sleman,” lanjut Kustini.

Kustini berpendapat bahwa Parade Gerobak Sapi akan menjadi salah satu cara melestarikan kebudayaan dan memajukan sektor pariwisata yang merupakan sektor yang berdampak besar di Sleman.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x