Cara Mencapai Kebebasan Finansial pada Usia Muda Ala Raditya Dika, Wajib Ditiru!

- 4 Juli 2021, 12:34 WIB
Komika sekaligus penulis, Raditya Dika ungkapkan sifat anehnya pada Armand Maulana, salah satunya jarang beri makanan dan minuman pada tamu.
Komika sekaligus penulis, Raditya Dika ungkapkan sifat anehnya pada Armand Maulana, salah satunya jarang beri makanan dan minuman pada tamu. /Instagram @raditya_dika

SRAGEN UPDATE – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Raditya Dika? Ia merupakan seorang influencer, youtuber, komika, penulis, sutradara, hingga aktor.

Di awal kesuksesannya, Radit menyadari pentingnya mengelola keuangan. Ia pun melakukan berbagai hal dan akhirnya berhasil meraih kebebasan finansial pada umurnya yang masih muda.

Adapun upaya-upaya yang dilakukan untuk mencapai hal tersebut adalah:

Pertama, Melakukan Deposito

Berbeda dengan anak muda lainnya yang cenderung menghabiskan uang dengan berfoya-foya, Radit justru memilih untuk mendepositokan uang hasil royalti bukunya sejak tahun 2005.

Hal tersebut dilakukan karena Radit menganggap bahwa deposito cenderung mudah dilakukan tanpa harus belajar banyak terlebih dahulu dan risikonya pun minim.

Baca Juga: Bingung Mau Kerja Apa? Simak 3 Ide Bisnis yang Laris Saat Pandemi

Kedua, Berinvestasi di Reksadana dan Saham

Kalau saat ini kamu sudah punya cukup banyak tabungan, maka cara Radit yang kedua ini bisa kamu contoh. Dalam hal ini, melakukan investasi di sejumlah instrumen keuangan seperti reksadana hingga saham.

Halaman:

Editor: Yesa Novianti Putri Ashari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x