Penguatan Ekonomi Syariah Perlu Kembangkan 2 Kunci : Talenta Digital dan Transformasi Ekonomi Digital Syariah

- 8 Juli 2022, 06:04 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. /Kemenag.go.id

SRAGEN UPDATE – Penguatan ekonomi syariah di zaman sekarang ini memerlukan 2 poin penting yakni, talenta digital dan transformasi ekonomi digital syariah.

Dilansir dari ANTARA News, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengemukakan bahwasannya 2 kunci penting demi memperkuat ekonomi syariah yaitu talenta digital dan transformasi ekonomi digital syariah.

Talenta digital dan transformasi ekonomi digital syariah menjadi 2 kunci penting dalam penguatan ekonomi syariah hingga dibahas oleh Menag dalam sebuah seminar.

“Dunia sedang dihadapkan tantangan perkembangan teknologi informasi, oleh karena itu perlu upaya transformasi digital sehingga pengembangan talenta digital adalah keharusan,” tutur Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: 102 Daftar Fintech Lending (Pinjol) Terdaftar OJK per 22 April 2022

Tuturan di atas disampaikan Menag pada seminar bertajuk ‘Berbagi Kebahagiaan Menuju Pengembangan Talenta & Transformasi Digital bagi Ekonomi Syariah’ di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis.

Jika ditilik dari potensi sebagai negara muslim terbesar di dunia, pengembangan ekonomi syariah berperan krusial sehingga, harus ditingkatkan peran dan fungsinya.

Kedua kunci penting yakni talenta dan transformasi dari ekonomi digital syariahnya dapat meneguhkan peran Indonesia dalam tatanan global.

Director of Government Affairs Huawei Indonesia, Yenty Joman, mengatakan optimis bahwasannya teknologi mampu ikut menguatkan penciptaan ekosistem yang matang dalam sebuah kapasitas organisasi dan individu.

Halaman:

Editor: Gorby Zumroni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x