Rumah BUMN Dukung Para Penggiat UMKM di Wilayah 3T untuk Mandiri Sekaligus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

- 15 Juli 2022, 10:19 WIB
Ilustrasi. Rumah BUMN Dukung Para Penggiat UMKM di Wilayah 3T untuk Mandiri Sekaligus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
Ilustrasi. Rumah BUMN Dukung Para Penggiat UMKM di Wilayah 3T untuk Mandiri Sekaligus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat /

SRAGEN UPDATE – Rumah BUMN (RB) memberikan dukungan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar mandiri sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya wilayah 3T.

Masyarakat terkhusus wilayah 3T atau Terdepan, Terluar, dan Tertinggal terus diberikan motivasi oleh Rumah BUMN supaya mandiri sehingga mampu berdampak pada peningkatan ekonomi.

Dilansir dari Antara News, Rumah BUMN ialah penguatan dari Rumah Kreatif BUMN dengan tujuan utama yakni meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM demi terwujudnya UMKM yang berkualitas.

Baca Juga: Stabilitas Perekonomian Indonesia Tumbuh di Kisaran 5 Persen di Kondisi Serba Sulit, Bank Dunia Beri Dukungan

Rumah BUMN ini diadakan agar produk-produk hasil karya UMKM khususnya di wilayah 3T mampu bersaing dengan produk yang sudah berlabel.

Terdapat kegiatan pembinaan dalam strategi penjualan dan pengenalan produk secara daring menggunakan aplikasi mySooltan dalam transaksi pemasarannya.

Pada aplikasi mySooltan dari PT Telkom, sudah dilengkapi fitur QRIS, PPOB, Pencatatan Produk Toko & Transaksi, dan Toko Online.

Setidaknya ada enam RB di daerah 3T, dua diantaranya adalah Sorong dan Kepulauan Alor Nusa Tenggara Timur (NTT).

Fasilitator di daerah Sorong melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan, merancang pelatihan-pelatihan, dan kolaborasi dengan berbagai dinas terkait demi pengembangan terutama Mitra Binaan Telkom dan RB.

Baca Juga: Info Vaksin Gratis Dosis 1, Dosis 2, dan Booster Wilayah Jakarta, Depok dan Cimahi 16 Juli 2022

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x