Kementerian Koperasi dan UKM Beri Pelatihan untuk Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendamping KUMKM

- 4 Agustus 2022, 16:40 WIB
Kementerian Koperasi dan UKM Beri Pelatihan untuk Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendamping KUMKM
Kementerian Koperasi dan UKM Beri Pelatihan untuk Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendamping KUMKM /dok. KememkopUKM/

SRAGEN UPDATE – KUMKM merupakan singkatan dari Koperasi serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Kementerian Koperasi dan UKM mengadakan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para tenaga pendamping KUMKM.

Tenaga pendamping KUMKM tersebut berasal dari 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah total 75 orang, sebagaimana SragenUpdate.com lansir dari laman ANTARA News.

Pelatihan yang diadakan Kementerian Koperasi dan UKM itu disebut dengan Forum/Temu Koordinasi Pendamping Peningkatan Kapasitas Koperasi UMKM (PK2UMK) Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga: Alasan Aura Positif High Value Woman: Wanita oCerdas, Bukan Cuek Tapi Paham Nilai Dirinya, Ini 4 Cirinya

PK2UMK 2022 diadakan di Surabaya, Jawa Timur, sebagaimana yang disampaikan dari keterangan resmi di Jakarta, Kamis, 4 Agustus 2022.

Tak hanya Kementerian Koperasi, pemerintah daerah juga turut terlibat dalam upaya peningkatan kualitas dan kompetensi tenaga pendamping KUMKM di seluruh provinsi Indonesia itu.

“Tenaga pendamping harus memiliki skill serta pengetahuan yang mumpuni terkait KUMKM agar dapat berperan dalam pengembangan UMKM, di mana kemampuan itu didapat bukan dengan cara yang instan, tapi melalui proses pengembangan yang kuat,” kata Arif Rahma Hakim.

Arif Rahman Hakim merupakan Sekretaris Kementerian Koperasi alias Kemenkop.

Dalam pembukaan acara tersebut, Arif turut menyampaikan apresiasinya terhadap 75 tenaga pendamping terpilih atas kesungguhan dan sukarela mereka demi mewujudkan KUMKM yang memiliki daya saing.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah