Sandiaga Uno Resmikan Gedung untuk Pelaku Ekonomi Kreatif di Padang Sumatera Barat

- 18 September 2022, 16:52 WIB
Sandiaga Uno Resmikan Gedung untuk Pelaku Ekonomi Kreatif di Padang Sumatera Barat
Sandiaga Uno Resmikan Gedung untuk Pelaku Ekonomi Kreatif di Padang Sumatera Barat /

SRAGEN UPDATE - Belum lama ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan Gedung Bagindo Azis Chan Youth Center di Padang, Sumatera Barat.

Menurut Sandiaga Uno, gedung tersebut merupakan rumah atau wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Padang untuk berkreasi sekaligus berinovasi.

Gedung Bagindo Azis Chan Youth Center di Padang terdiri dari tiga lantai dan sengaja disiapkan untuk pusat kreativitas pemuda dalam menghasilkan karya serta ide-ide inovatif.

Sandiaga Uno berharap gedung tersebut dapat menjadi titik awal kebangkitan ekonomi kreatif bangsa.

Baca Juga: Klasemen Sementara Grup F di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-19 Tempati Posisi Pertama

“Semoga ini bisa menjadi rumah dan titik awal untuk kebangkitan ekonomi kreatif bangsa kita, anak-anak muda di sini bisa belajar apapun ada animasi, digital, dan sebagainya,” kata Sandiaga Uno di Padang, Sumatera Barat.

Kini, kontribusi ekraf Indonesia terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) berada di posisi ketiga terbesar di dunia.

Dari 17 subsektor ekraf, terdapat tiga subsektor yang menjadi penyumbang terbesar terhadap PDB nasional adalah kuliner, fesyen, dan kriya.

Produk-produk yang dihasilkan oleh sebagian besar pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia menyumbang sebesar Rp1.100 triliun terhadap PDB Indonesia sepanjang tahun 2020.

“Kita sekarang sudah ada di posisi tiga dunia, setelah Amerika dengan Hollywood di posisi satu, kemudian Korea dengan K-pop di posisi kedua,” ujar Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x