Beginilah Metode Pembayaran yang Banyak Dipilih Masyarakat Indonesia ketika Beli Ponsel dan Alasan Beli Ponsel

- 18 September 2023, 21:11 WIB
Beginilah Metode Pembayaran yang Banyak Dipilih Masyarakat Indonesia ketika Beli Ponsel dan Alasan Beli Ponsel
Beginilah Metode Pembayaran yang Banyak Dipilih Masyarakat Indonesia ketika Beli Ponsel dan Alasan Beli Ponsel /Pexels/

SRAGEN UPDATE - Riset yang diadakan Populix mengenai kebiasaan masyarakat Indonesia ketika membeli ponsel dan alasan membeli ponsel tersebut.

Survei Populix dalam siaran pers yang diterima pada hari Senin di Jakarta menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia lebih banyak membayar menggunakan tunai atau menggunakan kartu debit ketika membeli ponsel.

Hasil survei mencapai angka 90 persen untuk pembayaran dari tunai dan kartu debit, sementara sisanya, yaitu lima persen memilih kredit dan lima persen yang lain memilih paylater.

Pembayaran tunai yang menjadi prioritas bukan tanpa alasan, masyarakat memilihnya karena dinilai lebih mudah, cepat, dan tanpa melibatkan administrasi yang rumit (69 persen).

Baca Juga: Fakta tentang Ujian Masuk Universitas yang Ada di Korea Selatan: Pesawat dan Helikopter Dibatasi untuk Terbang

Selain itu mereka memilih membayar tunai untuk menghindari utang (69 persen) dan (26 persen) mengincar promosi ketika membeli ponsel melalu pembayaran tunai dan kartu debit.

Selain hasil survei mengenai kebiasaan membayar masyarakat Indonesia, terdapat hasil survei yang mengungkap alasan mereka mengganti ponsel kurang dari tiga tahun.

Sekitar 36 persen respon survei menjawab bahwa mereka mengganti ponsel satu atau dua tahun dan terdapat 28 persen responden yang mengganti ponsel kurang dari setahun yang lalu.

Masyarakat yang mengganti ponsel dalam dua atau tiga tahun yang lalu hanya 22 persen dan sisanya hanya dengan kecil yang mengganti ponsel setelah pemakaian lebih dari tiga tahun.

Terdapat dua alasan utama yang membuat masyarakat mengganti ponsel, yaitu karena ponsel lama tidak lagi mendukung sistem operasi dan kapasitas memori ponsel sudah penuh.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x