Cheetos, Lays, Doritos Akan Berakhir Produksi di Agustus Ini. Ayo Diburu!

- 9 Agustus 2021, 21:14 WIB
ILUSTRASI - Lays, Doritos, dan Cheetos resmi berhenti beredar di Indonesia bulan Agustus 2021.
ILUSTRASI - Lays, Doritos, dan Cheetos resmi berhenti beredar di Indonesia bulan Agustus 2021. /Tangkapan layar: Instagram.com/@laysindonesia

SRAGEN UPDATE - buat kamu pecinta jajanan ringan Cheetos, Lays, dan Doritos, bersiap-siaplah, karena Agustus ini adalah akhir dari ketiga jajanan ringan tersebut berhenti produksi di Indonesia!

Berita ini langsung dikutip dari laman Instagram @info_viral, secara resmi  PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) memborong saham dari Perusahaan PT. Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang menjadi produsen Cheetos, Doritos, dan Lays.

Adapun total saham yang akan dibeli oleh perusahaan ICBP hingga mencapai Rp. 4949 M, yakni sekitar 49% dari seluruh total saham yang pernah diterbitkan oleh IFL.

Sebelum ICBP mengambil alih perusahaan IFL, sebelumnya, perusahaan IFL tersebut dimiliki oleh Fritolay Netherland Holding B.V, yang merupakan afiliasi dari perusahaan PepsiCoInc.

 Baca Juga: Kisah Cinta Putus Nyambung, Inilah 3 Alasan Nonton Drama Korea ‘Check Out The Event’

Dampak yang terjadi dari pemindahan kepemilikan saham tersebut, membuat 3 merek cemilan ternama Doritos, Cheetos, dan Lays akan berhenti diproduksi di Indonesia pada akhir Agustus 2021 selama 3 tahun kedepan.

Tidak hanya berhenti memproduksi, bahkan perusahaan lainnya yang sebelumnya memiliki saham dari Perusahaan IFL, yaitu Frito Lay dan Pepsico dilarang untuk mengemas, menjual, memasarkan, hingga mendistribusikan 3 produk cemilan tersebut di seluruh wilayah Indonesia.

Mendengar kabar ini, tentu saja banyak warganet yang terkejut dan menyayangkan hal ini mengapa bisa terjadi.

Hal ini mengingat keberadaan dari cemilan Doritos, Lays, dan Cheetos sebagai cemilan yang cukup eksis di kalangan anak muda, dan terkenal di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Nadya Rizqi Hasanah Devi

Sumber: Instagram @info_viral


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah