Bank Indonesia: Legacy Jalur Keuangan Untuk Pulih Bersama

- 3 Agustus 2022, 08:14 WIB
Bank Indonesia: Legacy Jalur Keuangan Untuk Pulih Bersama
Bank Indonesia: Legacy Jalur Keuangan Untuk Pulih Bersama /Bank Indonesia

SRAGEN UPDATE – Pandemi dan tekanan geopolitik waktu terakhir memberi ketidakpastian untuk pasar keuangan, dan juga berdampak pada kenaikan harga pangan dalam negeri.

Oleh karena itu G20 hadir untuk memberi solusi upaya kolektif mengentaskan permasalahan dunia dan menangani isu global pun semakin berlanjut.

Pertemuan ketiga Finance and Central Bank Deputies Meeting (FCBD), dan Finance Ministers and Central Bank Governors Meeting (FMCBG) yang dilangsungkan di Bali.

Baca Juga: Kenapa Seseorang Bisa Punya ‘Trust Issue’? Ternyata ini Sebabnya

Untuk berupaya menghasilkan berbagai terobosan kebijakan dan juga capaian nyata serta menggalang kekuatan ekonomi global. Pertemuan ini dilaksanakan demi mencapai pemulihan bersama yang lebih kuat di antara meningkatnya tantangan yang semakin mengemuka.

“Kami membahas dua topik utama yaitu situasi ekonomi global saat ini dan tantangannya, termasuk pembahasan mengenai dampak pandemi COVID-19 dan perang di Ukraina terhadap prospek ekonomi global,” Jelas Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan RI.

“Juga implikasinya pada inflasi global serta ketahanan pangan dan energi, kami turut membahas Exit Strategy dan mengatasi Scarring Effect sebagai dampak dari pandemi,” imbuhnya.

Baca Juga: 4 Jenis Kepribadian Introvert, Serupa tapi Tak Sama, Kamu Termasuk yang Mana?

“Bank Sentral negara G20 berkomitmen kuat untuk mencapai stabilitas harga yang konsisten, sejalan dengan mandatnya. Bank Sentral memantau dengan cermat dampak tekanan harga pada ekspektasi inflasi,” Ujar Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.

Halaman:

Editor: Kiki Widayanti

Sumber: Youtube Bank Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x