8 Hal yang Harus Diperhatikan Sebagai Panduan Memulai Investasi Saham bagi Pemula

- 22 Agustus 2021, 20:56 WIB
Investasi saham bagi pemula
Investasi saham bagi pemula /Geralt/

SRAGEN UPDATE – Salah satu merupakan cara menyisihkan uang yang bermanfaat adalah dengan melakukan investasi, salah satunya adalah investasi dalam saham.

Investasi dalam saham merupakan proses dimana membuat uang itu bekerja atau menumbuhkan keuntungan dan dapat menuai di masa depan.

Menurut salah satu tokoh finansial duni,a Warren Buffet, investasi adalah sarana untuk akhir yang lebih bahagia dengan cara mengeluarkan uang di masa sekarang untuk menerima lebih banyak uang di masa depan.

Tujuan berinvestasi adalah menempatkan uang untuk bekerja di satu atau lebih jenis kendaraan investasi dengan harapan tumbuhnya uang pada beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Investasi Bagi Karyawan, Agar Tak Salah Langkah

Bagaimana cara memulai investasi saham bagi pemula? Berikut adalah pandung untuk memulai hal tersebut dengan cara yang aman:

1. Tentukan jenis investasi apa yang diinginkan

Saat membuka akun pialang saham, akan terdapat pihak yang menanyakan tujuan investasi dan seberapa besar risiko yang ingin diambil.

Beberapa investor ingin berperan aktif dalam mengelola pertumbuhan uangnya, dan sebagian memilih untuk mengaturnya di awal dan meninggalkannya untuk kemudian diserahkan kepada pasar.

Para pemula dapat berinvestasi di saham, obligasi, dana yang diperdagangkan di bursa saha, , dana indeks, dan reksa dana sebagai investasi yang aman dan terpercaya mendatangkan keuntungan.

Halaman:

Editor: Ayu Ningrum Asiyah

Sumber: Investopedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x