4 Cara Mengatur Keuangan Ala Milenial, Generasi Masa Kini dan Milenial Wajib Tahu

- 10 Januari 2022, 20:05 WIB
4 Cara Mengatur Keuangan Ala Milenial, Generasi Masa Kini Wajib Tahu
4 Cara Mengatur Keuangan Ala Milenial, Generasi Masa Kini Wajib Tahu /Pixabay

SRAGEN UPDATE – Kondisi keuangan yang stabil tentunya menjadi dambaan semua kalangan. Tidak terkecuali para generasi milenial.

Semakin berkembangnya teknologi dan banyak hal ditawarkan untuk memfasilitasi generasi milenial maka pemasukan dan pengeluaran wajib diperhatikan.

Mengatur keuangan menjadi suatu hal yang perlu dibiasakan agar tidak asal-asalan dalam mengelolanya.

Dilansir SragenUpdate.com dari Antara News, kondisi keuangan yang kurang sehat akan berdampak pada berbagai bidang lain dalam kehidupan.

Baca Juga: Silaturahmi Virtual 2022: Sri Mulyani Ajak Sektor Jasa Keuangan Perkuat Kolaborasi

Manajer Hubungan Masyarakat Qoala, Ricky Alexander Samosir, mengatakan bahwa kondisi keuangan yang sehat bisa menjadi salah satu penentu keuangan di masa depan.

“Jika kita sudah mengatur keuangan dengan baik sejak dini, ke depannya kita akan terhindar dari risiko keuangan yang tidak diinginkan,” kata Ricky Alexander Samosir.

Banyak risiko keuangan yang bisa menghampiri seseorang sesuai yang dilansir dari OJK, antara lain risiko kerugian usaha, kecelakaan pribadi maupun kerja, sakit, kerusakan hunian, bencana alam, pencurian, penipuan, dan lain-lain.

Baca Juga: Tips Mengatur Keuangan Ala Raditya Dika Untuk Generasi Milenial, Ada Kaitannya Dengan Minimalisme

Generasi milenial harus sadar akan adanya risiko tersebut dan bisa menghampiri berbagai kalangan dan tidak memandang usia.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah

Sumber: OJK ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah