Rencana BBM Pertalite Naik Harga, Menteri ESDM: Masih Dibahas dan Dikoordinasikan

- 16 Agustus 2022, 15:54 WIB
Rencana BBM Pertalite Naik Harga, Menteri ESDM: Masih Dibahas dan Dikoordinasikan
Rencana BBM Pertalite Naik Harga, Menteri ESDM: Masih Dibahas dan Dikoordinasikan /Instagram/@pertamina

SRAGEN UPDATE - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, mengatakan pemerintah saat ini masih membahas rencana kenaikan harga bahan bakar minyak jenis Pertalite.

Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dilakukan sebagai respons atas tingginya harga minyak mentah dunia.

Arifin Tasrif mengungkapkan bahwa harga Pertalite masih dibahas dan dikoordinasikan dengan Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian.

Baca Juga: Aman! Ini 3 Tips Menurunkan Berat Badan

Informasi terkait masih dibahasnya rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tersebut disampampaikan Arifin Tasrif usai menjalani Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Parlemen, Jakarta.

“(Harga Pertalite) lagi dibahas masih dikoordinasikan dengan Pak Airlangga (Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian),” ujar Arifin Tasrif yang dikutip SragenUpdate.com dari Antara News pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Arifin Tasrif pun menjelaskan bahwa pemerintah harus mengubah peraturan presiden terlebih dahulu sebelum keputusan resmi itu terbit menjadi kebijakan baru tentang perubahan harga bahan bakar.

Selain itu, sosok Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini juga menambahkan pemerintah akan mensosialisasikan terlebih dahulu mengenai rencana kenaikan harga Pertalite.

Baca Juga: Sinopsis American Renegades, Kisah Navy SEAL yang Memburu Emas Milik Nazi dan akan Tayang di Bioskop Trans TV

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kepanikan berbelanja masyarakat (panic buying).

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah