Pembagian Sejumlah Peralatan Kepada LPMK dalam Rangka Memajukan Perekonomian Masyarakat

- 19 Desember 2022, 19:13 WIB
Pembagian Sejumlah Peralatan Kepada LPMK dalam Rangka Memajukan Perekonomian Masyarakat
Pembagian Sejumlah Peralatan Kepada LPMK dalam Rangka Memajukan Perekonomian Masyarakat /Screenshoot From antaranews.com

SRAGEN UPDATE – Pemerintah Kota Madiun membagikan sebanyak 270 paket alat membatik kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK).

Pembagian itu dilakukan di 27 kelurahan di wilayahnya, paket tersebut berisi alat canting, kompor listrik, dan wajan kecil sebagai tempat mencairkan lilin cair.

Kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah Madiun.

Bantuan dilakukan oleh Wali Kota Maidi pada Senin 19 Desember dalam acara dinas yang tengah dilakukannya bersama para anggotanya.

Baca Juga: Spoiler Alchemy Of Souls: Part 2 Episode 5: Jang Uk dan Bu Yeon Semakin Dekat, Bagaimana Kelanjutan Ceritanya

Maidi menjelaskan bantuan tersebut merupakan bantuan yang berasal dari dana APBD di Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah kota Madiun.

Pihak dinas juga bekerja sama dengan kecamatan dan kelurahan lain untuk pengembangan usaha tersebut.

Selain dari bantuan tersebut untuk LPMK sendiri juga mendapatkan sejumlah proyek pembuatan kain batik dan juga seragam.

Rencananya proyek tersebut akan digunakan untuk keperluan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kelurahan serta kecamatan setempat.

Seluruh seragam batik milik ASN yang ada di kota Madiun akan diproduksi sendiri oleh para pembatik yang telah diberikan bantuan LPMK tersebut.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah