Israel Meninggalkan Rumah Sakit Al-Shifa dengan Korban Jiwa dan Kerusakan Parah

- 2 April 2024, 20:15 WIB
Israel Meninggalkan Rumah Sakit Al-Shifa dengan Korban Jiwa dan Kerusakan Parah
Israel Meninggalkan Rumah Sakit Al-Shifa dengan Korban Jiwa dan Kerusakan Parah /REUTERS/Doaa Rouqa/

SRAGEN UPDATE - Tentara Israel telah menarik diri dari Rumah Sakit Al-Shifa dan wilayah sekitarnya di barat Kota Gaza pada hari Senin pagi.

Pada saat mundur, mereka meninggalkan korban jiwa dan kerusakan parah di rumah sakit dan sekitarnya.

Pasukan Israel sepenuhnya meninggalkan rumah sakit dan area sekitarnya dan bergerak ke daerah selatan di lingkungan Tel al-Hawa, di barat daya Kota Gaza, menurut saksi mata.

Selama mundur, tentara Israel membakar bangunan-bangunan di rumah sakit, yang mengakibatkan layanan di rumah sakit tersebut terhenti sepenuhnya.

Mereka juga merusak gedung bedah khusus, membakar bangunan resepsi utama dan darurat, serta menghancurkan fasilitas kesehatan penting seperti bangsal ginjal, bangsal bersalin, dan klinik rawat jalan.

Baca Juga: NewJeans Berhasil Dapatkan Penghargaan K-Pop Best New Artist di iHeartRadio Music Awards 2024

Sumber medis Palestina menyatakan bahwa rumah sakit tersebut sekarang tidak beroperasi lagi karena tentara Israel menghancurkan semua peralatan medis, ruang operasi, dan unit perawatan intensif.

Para saksi mata melaporkan bahwa banyak jenazah ditemukan di dalam rumah sakit dan di sekitar area tersebut.

Mereka juga mencatat bahwa tentara Israel menghancurkan pemakaman darurat yang didirikan oleh warga Palestina di fasilitas tersebut dan menyebar mayat-mayat ke berbagai rumah sakit.

Selain itu, pasukan Israel juga membakar dan menghancurkan banyak rumah dan bangunan tempat tinggal di sekitar rumah sakit.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah