Perdana Menteri Israel Tolak Panggilan Telepon Pemimpin Barat Terkait Serangan Balasan, Ini Alasannya

- 16 April 2024, 21:37 WIB
Perdana Menteri Israel Tolak Panggilan Telepon Pemimpin Barat Terkait Serangan Balasan, Ini Alasannya
Perdana Menteri Israel Tolak Panggilan Telepon Pemimpin Barat Terkait Serangan Balasan, Ini Alasannya /antaranews.com/

SRAGEN UPDATE — Ketegangan di Timur Tengah semakin meningkat setelah serangkaian serangan rudal dan drone yang dilancarkan oleh Iran terhadap Israel pada Sabtu lalu.

Namun, keputusan Perdana Menteri Israel untuk menolak panggilan telepon dari para pemimpin Barat telah menimbulkan kontroversi yang lebih dalam terkait tanggapannya terhadap serangan tersebut.

Dilansir Sragenupdate.com dari Antaranews.com, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menolak menerima panggilan telepon dari para pemimpin Barat yang berusaha menjadwalkan pembicaraan dengan dirinya.

Alasannya, dia takut akan mendapat tekanan yang akan mencegahnya merespons serangan Iran terhadap Israel.

Lembaga penyiaran publik Israel, KAN, melaporkan bahwa Netanyahu hanya berbicara dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, pada Sabtu, 13 April 2024.

Baca Juga: Selamat! Drama ‘Lovely Runner’ Mendominasi Rating dengan Penampilan Gemilang

Tindakan Netanyahu ini telah menciptakan ketidakpastian dan kekhawatiran di antara sekutu Israel.

Namun, kantor Netanyahu sendiri tidak memberikan tanggapan atas laporan ini, sehingga menyisakan pertanyaan tentang keputusan yang diambil oleh pemerintah Israel dalam menghadapi situasi yang semakin memanas di wilayah tersebut.

Media Israel, Haaretz, juga mengutip seorang pejabat Israel yang mengatakan bahwa tekanan internasional terhadap Israel sangat besar dan telah secara signifikan mempengaruhi keputusan untuk menyerang Iran.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya faktor geopolitik dan diplomasi dalam menentukan respons sebuah negara terhadap ancaman keamanan yang dihadapinya.

Halaman:

Editor: Inayah Nurfadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah