Sandiaga Uno Segera Kucurkan Dana Hibah Pariwisata untuk 3,4 juta Pelaku Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

- 2 Juli 2021, 23:48 WIB
Sandiaga Uno sampaikan percepatan penyaluran hibah untuk pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif
Sandiaga Uno sampaikan percepatan penyaluran hibah untuk pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif /Kemenparekraf

SRAGEN UPDATE – Sandiaga Uno selaku Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan akan adanya percepatan penyaluran dana hibah secara langsung kepada para pelaku di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita ingin lakukan percepatan, ada 3,4 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan penghidupannya disektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Hal ini bertujuan untuk mengupayakan adanya mitigasi dari dampak pemberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Selain itu perlu dipahami bersama bahwa penyaluran dana hibah pariwisata ini merupakan bantuan sosial lainnya yang insentif dari pemerintah dan rencana awalnya akan disalurkan pada kuartal III pada 2021.

Baca Juga: Destinasi Wisata dan Sentra Ekonomi Kreatif Ditutup Sementara, Kemenparekraf Dukung PPKM Dijalankan!

Sehingga diupayakan untuk segera disalurkan kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat membutuhkan.

Di sisi lain, Sandiaga Uno melalui akun Twitter milik pribadi @sandiuno juga menuliskan cuitan mengenai dana hibah pariwisata tersebut.

“Oleh karena itu kami akan percepatan penyaluran dana hibah pariwisata, termasuk juga bantuan insentif pemerintah dan bantuan sosial lainnya,” tulisnya di Twitter.

Tak hanya diberikan dana hibah pariwisata, tetapi Kemenparekraf juga memberikan dorongan kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mengoperasikan media digital.

Halaman:

Editor: Nadya Rizqi Hasanah Devi

Sumber: kemenparekraf.go.id Twitter @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x