998.400 Ribu Dosis Vaksin Astrazeneca Bantuan dari Pemerintah Jepang Tiba di Indonesia

- 3 Juli 2021, 14:05 WIB
998.400 Ribu Dosis  Vaksin Astrazeneca Bantuan Dari Pemerintah Jepang Tiba Di Indonesia
998.400 Ribu Dosis Vaksin Astrazeneca Bantuan Dari Pemerintah Jepang Tiba Di Indonesia /PIxxtuefel/

SRAGEN UPDATE – Kamis, 1 Juli 2021 Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar Indonesia telah menerima 998.400 dosis vaksin Astrazeneca produksi dari Daiichi Sankyo Biotech di Jepang. Sehingga total vaksin dari semua merek adalah 99.226.800 dosis vaksin.

Kedatangan ini merupakan batch pertama dari rencana dua kali pengiriman vaksin dukungan Pemerintah Jepang.

Kedatangan vaksin ini juga disaksikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, Kepala Badan POM Penny Lukito, dan Duta Besar Jepang Untuk Indonesia His Excellency Kenji Kanasugi San.

Baca Juga: Ketersediaan Vaksin semakin Meningkat Berkat Adanya Astrazeneca dari Jepang Tiba di Indonesia

Kedatangan tahap ke 19 merupakan kerja sama bilateral antara Pemerintah RI dan Pemerintah Jepang. Pemerintah akan mempercepat program vaksinasi agar di akhir tahun 181,5 juta rakyat Indonesia sudah divaksin.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengucapkan, “Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Dubes Jepang, Pemerintah Jepang, dan seluruh rakyat Jepang atas perhatian dan bantuannya untuk membantu pengiriman vaksin AstraZeneca ke Indonesia.”

Menkes juga berharap “Agar rakyat Jepang sehat selalu dan bisa mengatasi pandemi bersama-sama. Karena tidak mungkin satu bangsa menyelesaikan persoalan pandemi ini sendiri," lanjutnya.

Baca Juga: Akhirnya! 998.400 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Jepang Bacth Pertama Mendarat Di Indonesia

Mahendra Siregar memaparkan, “Kerja sama ini merupakan hasil nyata dari komunikasi intensif antara Menlu RI dengan Menlu Jepang, pada 10 Juni 2021 saat kedua Menlu bertukar pandangan, antara lain, mengenai upaya mengatasi pandemi COVID-19.”

Halaman:

Editor: Ayu Ningrum Asiyah

Sumber: Covid.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah